Senin, 11 Mei 2015

Hunting wedding ring

Hiii kalian.. apa kabar?? Sudah sampai di mana persiapan kalian??? Semuga semuanya berjalan lancar iia... :) amin ya rabb.

Kali ini aku mau ngebahas tentang pencarian cincin kawin..

Maklum,, saya termasuk capeng kere :( hiks.. sedih banget.. :( karena budget yg sangat terbatas, tapi masih pengen ngedapetin yg high kualitas, jadilah saya kerja ekstra dengan banyak membaca review2 ttg wedding ring yg harganya murah, dan kualitasnya ok.

Ini hasil pencarian saya di sabtu dan minggu pertama,, berdasarkan informasi dari mbah gugel, kita dapet info kalo nyari cincin yang murah ada di mangga dua, berangkat lah aku dan mamas ke mangga dua jam 9an, dengan asumsi nyampe sana jam 10an, ternyata pas nyampe d sana jam segitu masi kepagian, toko emas belum ada yg buka, ternyata toko emas di sana rata rata buka jam 1an, hmm.. dari pada bt kelamaan nunggu akhirnya kami memutuskan untuk pulang saja, dan perjalanan di lanjutkan untuk mencari souvenir di pasar pagi dan ke asemka. Tapi untuk souvenir nanti aku bahas lebih lanjut ya.. sekarang ttp fokus buat bahas cincau.. *aliass cincin

Hampir putus asa karena cincin buat nikah belum dapet, akhirnya ada yang ngereview lagi kalo sarang perhiasan itu ada di blok m dan melawai, aku bilang ama mamas kita ke sana aja, karena udah sore mamas bilang kalo pilih salah satu aja takut ga kekejar waktunya, ya sudahlah mamas milih ke blok m karena saat itu gak tau letak melawai di mana.

Berangkat lah kita ke blok m, sampai di sana gak langsung nyari toko emas, tapi makan dlu isi perut sekalian nunggu solat magrib. Saat lagi nyari mesjid buat solat, saya ama mamas bingung, ini sepanjang jalan di luar area mall nya banyak banget yang jualan emas, selidik punya selidik, ternyata ini tempat yang dinamakan MELAWAI. *kalo begini sihh namanya sudah jatuh tertimpa durian, hmm nikmat tinggal makan aja*. Setelah finish semuanya mulai lah Berjelajah aku dan mamas mencari toko emas yang murah.

Ini toko - toko yang aku kunjungi berdasarkan ratting tertinggi di gugel.

1. Toko Emas Kaliem
nihh toko sudah terkenal di antreo perwayangan, nyampe di sana liat, emang bagus dan banyak pilihan, tapi harganya out of budget.. :( langsung coret langsung pindah.

2. Toko Emas Menteng.
Banyak review kalo di sini bisa dapet harga yang murah banget, kita cari ampe pusing ni toko ga kita temui.

3. Toko emas central
Nanya2 di sini, tapi yang ngelayaninnya ga welcome banget, jd langsung coret karena pelayanannya gak ok banget.

4. Toko Mas Diamond
Di sini 1gr emas di bandrol harga 370rb, dan harga polladium lebih mahal lagi kena harga 450rb katanya karena banyak peminatnya makanya harganya jadi naik. Dan ongkos buatnya kena harga 200rb. Cukup murah ongkos bikinnya, tp saking murahnya gw jdi mikir, jangan2 200rb/gr. *gigit jari

5. Toko Emas Cendana
Di sini untuk pembuatan poladium dan emas sekitar 10gr kena harga 4,7 jt. :( mahal menurut aku :(

6. Toko Emas Ratu
Di sini lumayan tapi tetep aja mahal dan rasanya hati ga ada klik. Jadi ga pesen di sini, emas 1gr kena 390 rb dan polladium 1gr kena 350rb dan diamond asli eropa 0.06 cr kena 1 jt. Ongkos bikin sekitar 500 rb.

Sudah putus asa, karena gak dapet yg sesuai budget.. akhirnya kami pulang dengan tangan kosoooooongggg.... seharian muter muter pulang cuma bawa cape itu rasanya sakitnyaaa tuhhb di sini *nunjuk kaki pegel pegel*

Di kamar mulai mikir dan akhirnya dapet ide, kalo gw masih nanya harga /gr emas dan polladium, ampe mulut berbusa gak akan dapet yang cucok. Akhirnya gw mikir next week kalo menjelajah lagi yang kudu gw tanya adalah langsung total harga dari detail yang aku pengen.
Jadi detail yang aku pengen adalah ini
Cincin ce : 4gr emas dan 0.06 cr diamond asli eropa
Cincin co : 5 gr polladium

Dan selama seminggu gw sambil baca review wedding ring lagi di mbah gugel dan nyasar di blog nya mba titiw

1. Nagma jewell
Dari mba titiw dapet info tentang nagmajewels terus aku tanya dung harga untuk detail yang aku mau, dan harganya *wow gigit jari di kasi harga 5.930.000 ini muhhh out of buget banget... terus aku bilang qo mahal banget.. kata mba titiw murah, terus dia jawab dulu mba titiw dolar masi 9000 sekarang uda 13000. :(
Nangis dayak.
Aku malah di tawarin emas 3gr + diaomond eropa 0.06cr dan pilladium 4,5 gr pesanan orang yang gak jadi di ambil di bandrol harga 4,5 juta.. bisa di resize ukuran ringnya. Tp aku tolak. Karena aku yakin aku bisa dapet cincin dengan detail yang aku mau yg masih on budget.

Sabtu minggu setelah minggu kemarin aku muter2 lagi ke blok m buat survei harga,

2. Toko emas menteng ganti nama jadi Toko Emas Sumber Riau
Pantesan kemaren nyari gak ketemu, untung nanya dulu ke bapak security.
Banyak yg bilang kalo di sini juga murah banget, terus pas aku tanya untuk detail yg aku mau kena harga 6, sekian. Lupa koma berapa. Setelah tawar menawar, mentok lah di harga 5,3 jt. Terus aku bilang masih mahal, katanya di sini banyak yang bilang murah, ternyata sama aja. Mungkin karena sudag ganti nama dan ganti pemilik dan ganti pemimpin, ya sama aja ganti semuanya terus kenapa di bilang sama kaya toko menteng, ternyata yang sama managementnya.. kata si mas mas pegawainya..

Aku gak putus asa dungg.. masi muter muter cari harga yang murah, terus nyasar lah aku ke toko

3. Toko emas central atau cendana ya..
Aku lupa tadi toko nama tokonya apa,
di sini dg detail yang kita mau, setelah penawaran yang panjang kali lebar kali tinggi di kasih harga 4,7 jta.
Yey.. emang cewe kalo nawar bisa bisa aja.. lumayan lebih murah di banding dengan toko yang lain, dan yang paling penting adalah pelayanannya yang ok. Baik banget. Karena penjual jasa dan produk adalah yg utama pelayanannya yg no 1 untuk harga itu no sekian. Catet tuhh yang mau produk dan jasanya laku.
Si mamas muhh karena uda kecapean dan males muter2 lagi dab pengen cepet cepet kelar penggennya mesen di sini.
Tapi apa daya nuraniku berkata aku mampu dpt harga yg lbh murah lagi,, hhhihi.. karena walopun uda murah di situ, ttp aja masi sedikit di atas budget. :(

Si mamas ngajak pulang kecapean, emang cuma aku duang ato kalian juga ya ngerasain yg aku rasain, kalo ngajak cowo buat tawar menawar itu gak tepat banget. Akunya lagi nawar si mamasnya bilang udah gak usah di tawar, kasian pedagangnya cuma beda sekian duangg, malu2in aja kamu.. *ikkkhhh.. kan males banget kalo lg nawar di gituin* makanya kl buat belanja sesuatu gw mending ngajak temen gw yg cewe drpd ngajak mamas.

Btw, emang budget aku berapa sihh?? Dari tadi nawar mulu sampe uda dpt murah pun masi out of budget. Karena kita nikah dan resepsi bener2 murni uang hasil keringat kita jadi semuanya kita budgetin biar ga keluar dari batas sanggupnya kita. Yupp bener, untuk resepsi dan segala printilannya kita bener2 make uang kita sendiri, uang tabungan kita, ga make duit ortu sedikitpun walopun sebenernya dengan senang hati orang tua mau membantu, tapi ada kebanggaan tersendiri aja buat aku dan mamas kl dari kita mulai start berumah tangga tidak memusingkan orangtua. :)
Insya allah sanggup :)
Budget kita untuk cincin di bawah 4,5 jt. Jadi sudah prinsip ga boleh lebih dari budget. Kalo memang gak dapet harga segitu dg detail yg aku mau, yo wiss detailnnya yang di turunin bukan budgetnya yang di naikin pemirsah..

Tapi Allah memang baik ama kita, di saat hampir frustasi, aku nyasar di blognya mba nikensashi, di situ dia nge review ttg @cincin_kawin dan iseng iseng aku nanya ama ownernya mas viery lokasi mereka di depok dg detail yang aku mau aku di kasi harga 4,7. Seneng dongg pastinya. Belum di tawar aja uda murah, gimana di tawar pasti bisa on budget..
Dan ternyata alhamdulillah setelah di tawar dan di rayu rayu akhirnya aku dapet harga spesial yang on budget..

Lalu gimana selanjutnya ??? Aku review di judul selanjutnya iiia...
See u  dearrrrr :)

2 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Postingannya sangat membantu saya yg insyaAllah akan menikah di tahun depan.
    Tapi saya masih bingung dgn budget terbatas tapi gedung pada mahal.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum.
    Postingannya sangat membantu saya yg insyaAllah akan menikah di tahun depan.
    Tapi saya masih bingung dgn budget terbatas tapi gedung pada mahal.

    BalasHapus